Ketinggian Sriwijaya Air Berkurang 10 Ribu Kaki dalam 1 Menit

ketinggian Sriwijaya Air

topmetro.news – Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tidak lama lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Situs FlightRadar24 menyebut, ketinggian pesawat Sriwijaya Air itu berkurang sebanyak 10 ribu kaki hanya dalam 1 menit.

“Penerbangan Sriwijaya Air # SJ182 kehilangan ketinggian lebih dari 10 ribu kaki dalam 1 menit. Sekitar 4 menit setelah keberangkatan dari Jakarta,” tulis FlightRadar24 dalam akun twitternya, Sabtu (9/1/2021).

Menurut situs FlightRadar24, pesawat Sriwijaya Air sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Mendadak, ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki. Turun ke 5.400 kaki. Hingga terakhir terpantau di 250 kaki. Setelah itu, pesawat hilang kontak.

Pesawat ini merupakan jenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC.

Sebelumnya, Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan pesawat Sriwijaya Air itu hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

“Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang gitu-lah,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (9/1/2021).

Ia mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan SJY-182 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Supadio di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Datangi Bandara Pontianak

Sementara itu, keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air SJY 182 mendatangi Bandara Supadio, Pontianak. Sebagaimana berita Antara, Sabtu (9/1/2021), sejumlah keluarga korban telah berdatangan ke bandara tersebut.

Ada juga tiga keluarga yang sempat datang karena infonya anak bungsu mereka adalah salah satu penumpang di pesawat tersebut.

BACA JUGA | Soal Sriwijaya Air Hilang Kontak: Infonya Ada Pesawat Jatuh dan Meledak

Peristiwa pesawat Sriwijaya Air SJY182 hilang kontak ini telah dapat konfirmasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Saat ini sejumlah pihak melakukan investigasi.

“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, Sabtu (9/1/2021).

sumber | detikcom

Related posts

Leave a Comment